Noviandani, Sosok Penting Lini Tengah Timnas di SEA Games 2015

Posted: Selasa, 9 Juni 2015 08:00:00

Kekalahan Timnas U-23 di pertandingan pertama kemarin cukup menyesakkan. Namun, permainan Garuda Jaya nggak bisa dibilang buruk. Mereka telah berjuang sekuat tenaga untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang sepak bola Asia Tenggara tersebut. Langkah talenta-talenta berbakat tersebut nggak akan berhenti hanya karena menderita kekalahan melawan Myanmar. Dalam laga seru tersebut, terselip satu nama yang mencuri perhatian mata publik sepak bola karena kemampuannya. Dia adalah gelandang energik bernama Ahmad Noviandani.

Nggak banyak yang tahu siapa dan dari mana pemain ini berasal. Namanya mulai dikenal ketika ia direkrut salah satu raksasa asal kota Malang, Arema Cronus di tahun 2015 ini. Satu-satunya hal yang mengingatkan publik pada pemain 168 cm ini adalah gol semata wayangnya ketika membela Persijap di pertandingan melawan Singo Edan. Perlahan namanya mulai dikenal setelah coach Aji Santoso memanggilnya untuk membela Timnas di SEA Games 2015.

Dani adalah pemain jebolan Akademi Arema. Dia melalang buana ke Jepara dan Semarang, sebelum pada akhirnya ‘pulang kampung’ ke Arema di tahun ini. Di pertandingan melawan Myanmar kemarin, sudah bisa dilihat jika pemain bernomor punggung 7 ini sangat lihai dalam hal kecepatan. Sebelum menceploskan bola ke gawang kipper Phyo Kyaw Zin, ia berhasil mengecoh 4 pemain bertahan Myanmar dengan kecepatannya. Nggak heran ia jadi tumpuan Timnas untuk meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya.

Pertandingan selanjutnya, Timnas U-23 akan berhadapan dengan Kamboja. Bisa dipastikan jika dalam pertandingan tersebut, Dani akan kembali jadi pilihan utama coach Aji Santoso di lapangan tengah.

Persembahkan kemenangan untuk Indonesia, Dani!



Komentar Anda